Bukan Diet Ketat, 6 Aktris Korea Ini Bagikan Kiat Jaga Berat Badan


Punya bobot tubuh ideal sangat diincar oleh banyak orang, tak terkecuali seleb Korea Selatan. Selain ditunjang oleh wajah oriental yang cantik jelita, mereka pun ingin tampil dengan tubuh menawan. Tak heran kalau sederet bintang kenamaan dari Negeri Ginseng membuat usaha tersendiri untuk dapatkan bentuk badan ideal.

Tak memaksakan diri untuk memakai cara ekstrem yang bahayakan kesehatan, 6 aktris cantik Korea berikut ini punya upaya kurangi dan menjaga berat badan secara sehat.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak dulu ulasannya!

1. Park Bo Young

Sempat terkenal dengan imej pipi chubby, kini Park Bo Young tampak makin dewasa setelah mengurangi berat badannya. Bintang KDrama Strong Woman Do Bong Soon (2017) tersebut sempat menyampaikan cara untuk dapatkan bobot ideal. Awalnya memang sulit bukan main, meski begitu lama-lama jadi terbiasa.

Ia memulai upayanya dengan mengurangi porsi makan tapi tetap konsumsi makanan sehat seperti kentang manis, dada ayam, tomat, pisang, serta salad. Menurutnya, pola makan mesti diseimbangkan dengan workout secara rutin agar bisa menjaga berat badan.

2. Jun Ji Hyun

Aktris beken yang juga dikenal dengan nama Gianna Jun tak sebatas terkenal karena kulit wajah cantik paripurna. Namun juga tubuhnya yang tetap terlihat fit dan ideal. Jun Ji Hyun tidak percaya pada diet ketat serta kurang sehat seperti halnya melewatkan jam makan. Sebaliknya, ia menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga bobot tubuh.

Wanita yang telah menikah pada 2012 silam mengaku selalu menyempatkan diri untuk fitness disela kesibukannya. Setiap hari di jam 6 pagi baginya adalah waktu yang tepat untuk workout. Kegiatan itu juga diimbangi dengan perhatiannya pada makanan yang ia konsumsi.

3. Ha Ji Won

Punya tubuh atletis yang bikin iri ternyata bukan didapatkan begitu saja. Aktris Ha Ji Won rajin melakukan olahraga angkat beban. Pemain drama sageuk bertajuk Empress Ki (2013-2014) ini juga menyarankan agar para perempuan mencoba angkat beban untuk mendapatkan tubuh yang indah.

Ha Ji Won turut bilang bahwa olahraga tersebut harus diikuti dengan latihan kardio yang bagus untuk membentuk kuatnya otot. Hal itulah yang membuat bentuk tubuhnya tetap ideal dan berat badan terjaga.

4. Moon Chae Won

Moon Chae Won menjaga tampilan tubuhnya dengan cara yang super duper sederhana. Tanpa melakukan diet ekstrim yang bahaya bagi tubuh, bintang drama Mama Fairy and the Woodcutter (2018) ini memanfaatkan air putih. Ia memastikan untuk meminum segelas air putih sebelum memakan apa pun. Setelah menunggu sejenak, barulah ia menikmati menu makannya.

Selain itu, Moon Chae Won juga memang terbiasa minum banyak air putih agar kesehatan tubuh tetap terjaga secara menyeluruh. Tubuh langsing didapat, kulit juga terasa lebih cerah dengan kebiasaan menyehatkan ini.

5. Kang So Ra

Kang So Ra mengaku sulit untuk menjauhi makanan yang ia sukai. Maka dari itu, diet super ketat bukan pilihannya. Cewek yang sempat berpacaran dengan aktor tampan Hyun Bin ini memilih untuk tetap menikmati makanan kesukaannya. Namun, jenis junk food favorit seperti ayam goreng dan pizza dikonsumsi dalam jumlah sedikit.

Pada waktu sarapan, So Ra juga terbiasa makan buah, sayur mayur, serta yoghurt. Upayanya dibarengi dengan melakukan balet untuk mengencangkan otot. Dengan cara itulah ia mendapatkan bentuk tubuh ideal tanpa harus merasakan diet ketat yang menyiksa.

6. Min Hyo Rin

Menghindari diet jangka panjang, aktris Min Hyo Rin lebih suka dengan ide diet jangka pendek. Cara tersebut membuatnya tetap bisa menikmati satu makanan yang cukup untuk mengisi perut. Diikuti dengan porsi kecil buah-buahan sehat serta sayuran yang membuatnya terhindar dari kelaparan.

Bukan hanya menjauhi junk food, istri Taeyang Big Bang ini juga masih kerap menyempatkan diri buat workout di rumah. Dikarenakan mulai sulit pergi nge-gym, ia cukup latihan dengan matras. Namun hal ini tetap efektif untuk menjaga bentuk tubuh, lho.

Memang benar bahwa upaya dapatkan bentuk tubuh ideal tak mesti dengan cara ekstrem. Kalau ada metode sehat yang bisa diterapkan, kenapa tidak? Bisa banget nih, kalau kamu ingin tiru kiat dari para aktris cantik barusan.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Lima Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan

6 Makanan dan Minuman yang Mujarab Cegah Kram Otot

Jernih Alias Tidak Berwarna, Apakah Air Putih Mengandung Kalori?